PELATIHAN WEBSITE DESA KEC. PETARUKAN

penyampaian materi pengelolaan website desa
penyampaian materi pengelolaan website desa

Dengan di dampingi Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Desa Lokal (LPD) 13 admin desa Kec. Petarukan  yang websitenya tidak aktif, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas admin website yang kegiatanya di laksanakan pada Jum’at (19/01/2018) di ruang pertemuan Kec. Petarukan. kegiatan ini di adakan oleh Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Pemerintah Desa (DIPERMADES) dan Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (Puspindes) yang telah bekerja sama dengan Kec. Petarukan.

Guna mengaktifkan kembali website desa dan juga memberikan bekal tentang pengelolaan website desa kepada peserta yan hadir dengan baik dan benar,Kegiatan ini di mulai pukul 09:30 (WIB). Dedi sebagai tim PUSPINDES Kab. Pemalang memberikan pelatihan peningkatan kapasitas admin website desa untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada peserta pelatihan yang nantinya di tugaskan sebagai admin tetap website desa. Dalam kegiatan ini peserta juga dapat berperan serta memperkaya konten yang ada.

Dedi (Narasumber) mengawali kegiatan dengan pemaparan tentang jurnalis warga atau yang biasa di sebut dengan citizen jurnalisme. Setelah itu peserta diajarkan dan dia arahkan tentan tata cara membuat reportase, mulai dari mengambil media info berupa foto dan video dan juga pengambilan poin-poin kegiatan dalam catatan kecil.

Menurut Dedi pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah keterampilan dalam menulis berita sehingga beermanfa’at bagi desa, warga serta masyarakat luas sebagai pembaca. “saya berharap peserta pelatihan ini nantinya dapat membuat berita dengan baik sehingga para pembaca lebih mudah dalam pemahaman berita yang di sampaikan” ungkap Dedi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *